Walau Sehat, 5 Makanan Ini Justru Harus Kamu Hindari Saat Sakit

Tentunya nggak semua makanan bisa kamu santap karena ternyata ada berbagai jenis makanan yang justru harus kamu hindari saat sakit, lho. Yuk, simak jenis makanan apa saja yang harus kamu hindari di sini.

Selain banyak minum air mineral, biasanya saat sedang sakit, kita juga dianjurkan untuk lebih sering makan agar tubuh bisa cepat pulih. Tentunya nggak semua makanan bisa kamu santap karena ternyata ada berbagai jenis makanan yang justru harus kamu hindari saat sakit, lho. Bahkan beberapa di antaranya selama ini dikenal sebagai makanan yang sehat!

5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sakit

1. Jus Jeruk

Minuman satu ini nggak cuma segar, tapi menyehatkan. Kaya akan kandungan vitamin C, jus jeruk memiliki zat antioksidan yang tinggi dan mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Tapi, kalau kamu sedang terkena flu atau batuk, sebaiknya hindari minuman satu ini, ya. Jus jeruk mengandung asam sitrat yang bisa membuat lapisan tenggorokanmu terkena iritasi, apalagi jika kamu sedang terserang radang atau batuk-batuk.

2. Keju

Keju merupakan salah satu jenis makanan yang punya nutrisi tinggi, mulai dari kalsium, fosfor, hingga protein. Meski gitu, kamu yang menderita penyakit maag apalagi maag akut sebaiknya menghindari makanan satu ini. Keju bakal sulit dicerna sehingga memperlambat proses pengosongan lambung. Nah, hal inilah yang bisa berpengaruh pada peregangan lambung. Alhasil, kadar asam lambung dalam tubuh kamu pun bakal meningkat.

3. Susu

Ketika kamu sedang ngerasa nggak enak badan, minum susu hangat dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat badan terasa enakan. Benar, nggak? Belum lagi kamu juga bakal mendapatkan berbagai nutrisi menyehatkan yang terkandung di dalamnya. Dan ternyata, kamu sebaiknya menghindari minuman satu ini kalau sedang terserang pilek. Apabila tetap meminumnya, bukan nggak mungkin dahak dan lendir bisa bertambah banyak sehingga mengganggu saluran pernapasan.

4. Bawang Putih

Tahukah kamu bahwa bawang putih itu jadi salah satu suplemen terbaik buat jantung? Meski begitu, saat sedang sakit perut, sebaiknya kamu hindari dulu makanan satu ini, ya. Makan bawang putih saat sakit perut bisa menyebabkan nyeri meningkat karena bawang putih mengandung fruktans, sebuah senyawa yang dapat memicu masalah pencernaan seperti kembung.

5. Ubi

Di dalam ubi terdapat suatu zat bernama kolin yang penting bagi tubuh. Ia dapat membantu transmisi dalam sel saraf, membantu penyerapan lemak, hingga mempertahankan struktur membran sel. Tapi kamu nggak disarankan untuk memakan ubi jika menderita penyakit diabetes. Karena tumbuh di dalam tanah, ubi mengandung indeks glukemikyang cenderung sangat tinggi. Hal ini berisiko membuat kadar gula dalam tubuh kamu bakal meningkat.

Agar kondisi tubuh bisa kembali pulih saat sakit, kamu harus lebih menjaga asupan nutrisi dan minum lebih banyak air mineral seperti Le Minerale. Pastikan kamu menghindari kelima jenis makanan di atas ketika sakit, ya. Dengan begitu, kamu bisa lebih maksimal dalam mendukung Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale!

Ketahui Fungsi Mineral Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Apa Saja?

The body does not only need protein, carbohydrates, fiber, and vitamins. The body also needs minerals that are able to help the body's metabolic processes and convert them into enzyme performance raw materials.

Mineral function itself in general becomes one part of

5 Makanan dan Minuman yang Sebaiknya Tidak Kamu Konsumsi Secara Bersamaan

Let's take a look at some of the following types of foods and drinks that you shouldn't eat at the same time!

Some types of food are known to contain nutrients that are good for the body. But when combined with other types of food or drink, they can actually cau

Kenapa Air Mineral Lebih Baik Daripada Air Putih Biasa?

The best mineral water recommended by many is Le Minerale. Here are the reasons why mineral water is better than plain water:

The body's need for water is something that cannot be negotiated. However, did you know that the intake of fluids that enter the body should

Delivery Recycle Point