Selain Air Lemon, Ini Dia 5 Minuman Penurun Berat Badan Lainnya

Untuk menurunkan berat badan bukan hanya fokus pada makanan yang dikonsumsi saja. Kamu perlu juga memperhatikan minuman apa yang kamu konsumsi setiap hari.

Minuman yang tepat saat diet sangat berpengaruh pada keberhasilan diet yang kamu lakukan. Salah satu minuman yang bisa menurunkan berat badan adalah air lemon hangat apalagi bila dikonsumsi di pagi hari.

Berkat kandungan yang ada di dalamnya minuman yang satu ini dianggap mampu membantu meningkatkan metabolisme, membantu melancarkan pencernaan, minuman rendah kalori, dan membantu mengisi perut yang kosong, sehingga ketika sedang sarapan tidak makan berlebih.  Nah, selain air lemon, kira-kira apa saja ya minuman penurun berat badan yang sebaiknya kamu konsumsi sehari-hari? Berikut ini informasinya.

1. Smoothie Buah

Smoothie tidak sama dengan jus buah. Smoothie merupakan minuman penurun berat badan yang biasanya memiliki kandungan serat yang tinggi. Isi dari smoothie biasanya terdiri dari buah-buahan yang dicampur susu almond, susu skim, atau yoghurt. Bahan-bahan tersebut dicampur dan dihaluskan untuk mencapai tekstur yang kamu inginkan.

Kamu sebaiknya memilih buah yang memiliki banyak kandungan serat seperti stroberi, pisang, atau blueberry. Selain itu, pastikan buah yang akan digunakan cukup segar atau beku. Selain buah-buahan,  smoothie bisa juga dibuat dengan menambahkan sayur-sayuran yang mengandung serat seperti sawi dan bayam.

2. Kopi Hitam

Kopi hitam yang tidak ditambah susu tinggi lemak atau pemanis buatan seperti gula, sirup, dan whipped cream  juga menjadi salah satu minuman penurun berat badan. Ini berkat kafein di dalamnya yang bekerja sebagai stimulan pada tubuh. Kafein dipercaya bisa meningkatkan metabolisme, mengurangi asupan kalori, dan memicu terjadinya pembakaran lemak.

Kopi hitam sendiri termasuk minuman rendah kalori sehingga baik untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalani diet. ingat ya kopi hitam yang dimaksud tidak diberikan tambahan pemanis apapun.

3. Teh Hijau

Minuman penurun berat badan ini dikenal akan kandungan antioksidannya bernama katekin yang mampu meningkatkan metabolisme dan bagus untuk proses pembakaran lemak. Katekin yang ada di teh hijau berbentuk bubuk dan sering disebut sebagai matcha. Manfaat teh hijau bukan hanya mampu membantu menurunkan berat badan, tapi juga meminimalisir terkena penyakit diabetes, hipertensi, jantung, dan obesitas.

4. Teh Hitam

Bedanya dengan teh lainnya, untuk menjadikan teh hitam perlu melewati rangkaian proses oksidasi yang lebih banyak sehingga membuat warnanya cenderung lebih pekat atau gelap dan rasa yang dihasilkan cenderung lebih terasa. Teh hitam mengandung banyak antioksidan berupa flavonoid yang bisa membantu berat badan menjadi berkurang. Selain itu, polifenol yang terkandung dalam teh hitam bisa mengurai lemak, mengurangi asupan kalori, dan bagus untuk pertumbuhan bakteri baik yang ada di saluran pencernaan.

5. Air Mineral

Terakhir, minuman penurun berat badan yang perlu kamu konsumsi adalah air mineral. Cairan ini tidak memiliki kandungan kalori, sehingga tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Selain itu, air mineral juga bisa mengontrol nafsu makan, mampu melancarkan pencernaan, dan meningkatkan pembakaran lemak dan kalori.

Ketika merasa lapar cobalah untuk mengonsumsi air mineral yang cukup terlebih dulu. Karena bisa saja rasa lapar yang kamu alami, sebenarnya adalah rasa haus saja.

Dalam mengonsumsi air mineral, pilihlah yang berkualitas seperti Le Minerale. Air mineral satu ini memiliki kandungan mineral alami, seperti kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Selain itu, air minum Le Minerale ini sendiri pun diolah langsung dari sumber mata air pegunungan terpilih dari jarak 100 meter di bawah permukaan tanah, sehingga memiliki kesegaran khas yang ditandai dengan sedikit rasa manis.

Selain itu, Le Minerale juga mengandung potasium yang bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf serta kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

4 Cara Mengatasi Bibir Kering & Pecah-pecah Secara Alami

Everyone must have experienced dry and chapped lips.

Lips are a part of the body that does not have oil glands and the 'skin' layer tends to be thin, so this part tends to dry easily. There are several causes that make the lips dry and chapped, namely not matchi

5 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah!

There are many ways to brighten your face naturally. Here are 5 ways to brighten your face naturally that you can do at home.

All women want to have a bright and radiant face. This look helps make the makeup you apply more flawless and beautiful. There are many ways you

Ketahui Manfaat & Panduan Diet Keto yang Tepat

Unlike other diets, the keto diet emphasizes more on the application of a diet with low carbohydrates and high fat. Here are the benefits and guidelines.

Not a few people who dream of an ideal body weight. To get this condition, various ways are done. Starting from regu

Delivery Recycle Point