6 Hidangan yang Biasa Ada di Rumah Saat Hari Raya Idul Fitri

Ketika Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, di rumah kamu pasti selalu tersedia makanan khas yang sudah lama ditunggu-tunggu. Makanan-makanan tersebut cukup beragam, baik dari yang gurih hingga manis. Berikut adalah 6 makanan khas lebaran yang biasa ada di rumah, mungkin salah satunya adalah favoritmu.

6 Makanan Khas Lebaran Yang Biasa Dihidangkan Di Rumah

Ketupat

Siapa yang tidak tahu dengan hidangan yang satu ini. Hampir semua umat muslim menunggu sajian yang satu ini. Perlu diketahui, ketupat sebenarnya adalah hidangan khas Asia Tenggara Maritim, sehingga bukan hanya Indonesia, ketupat juga bisa kita jumpai di negara Asia Tenggara lain. Sehingga kamu bisa menjumpai ketupat di negara lain seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Brunei Darusalam.

Opor Ayam

Ketupat tidak akan lengkap bila tidak ada opor ayam. Makanan yang terbuat dari daging ayam yang direbus dengan santan bercampur rempah-rempah khas Indonesia ini sangat disukai oleh banyak orang.

Sambal Goreng Ati

Bagi kamu pencinta makanan pedas, pasti tak pernah melewatkan makanan yang satu ini. Ya, sambal goreng ati juga menjadi salah satu makanan khas lebaran yang paling ditunggu. Bahan utamanya, yakni kentang, ati sapi atau bisa juga ati-ampela ayam, kemudian ditambah dengan bumbu pelengkap seperti cabai dan lainnya. Makin nikmat bila dinikmati bersama ketupat dan opor ayam.

Rendang

Makanan khas Padang yang satu ini juga banyak disukai oleh banyak orang. Rendang pada umumnya dimasak dengan bahan dasar daging sapi yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah. Biasanya disajikan terus menerus pada hari pertama maupun kedua Idul Fitri, namun tidak membuat orang bosan. Bahkan ada yang bilang jika rendang semakin dipanaskan, rasanya justru akan semakin enak. Apalagi kalo disantap dengan nasi panas. Salah satu kelebihan dari rendang adalah bisa disimpan dalam durasi yang cukup lama.

Sate

Makanan khas Indonesia yang juga wajib ada saat lebaran adalah sate. Mau dikonsumsi dengan lontong ataupun nasi, sama-sama nikmat. Meskipun, lontong memang terasa cocok dengan aneka sate yang ada di Indonesia, entah sate bumbu kacang atau sate taichan.

Kue Kering

Kamu pasti sudah familiar dengan kue seperti, Nastar, Putri Salju, Lidah Kucing atau Kastengel yang biasanya ada di Hari Raya Lebaran Idul Fitri. Kue kering bukan hanya bisa disajikan untuk dikonsumsi sendiri atau untuk dinikmati para tamu yang datang silahturahmi ke rumah, tapi bisa juga untuk dijadikan hadiah ketika berkunjung ke rumah saudara, tetangga atau teman.

Selain makanan khas Lebaran di atas  diatas, kebanyakan orang masyarakat muslim juga mendampinginya dengan berbagai jenis minuman, seperti es buah, es cendol, dan minuman yg lain yang bersifat manis-manis. Meskipun saat lebaran adalah waktu yang tepat untuk menikmati berbagai hidangan yang disajikan, namun jangan sampai lupa untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi air mineral yang cukup untuk membantu menetralisir segala makanan atau minuman yang masuk dalam tubuh.

Konsumsilah air minum kemasan yang aman seperti Le Minerale. Air minum kemasan yang aman ini memiliki kandungan Magnesium (Mg) yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, Potassium (K) untuk membantu fungsi otot dan saraf, Kalcium (Ca) yang membantu memelihara kesehatan tulang, Sodium (Na) yang bermanfaat untuk membantu pengaturan cairan di dalam darah dan jaringan tubuh, dan Bikarbonat (HCO3—) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Air minum kemasan yang aman seperti Le Minerale menjadi pilihan air mineral terbaik yang bisa kamu konsumsi saat berpuasa maupun sehari-hari di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Kenapa Le Minerale dijadikan sebagai air minum kemasan yang aman? Salah satu alasannya karena bersumber dari mata air pegunungan terpilih dengan kedalaman 100 meter di bawah tanah serta dibotolkan secara langsung di sumbernya menggunakan teknologi mineral protection system tanpa disentuh oleh tangan manusia.

Minuman Le Minerale juga disegel dan dikemas langsung untuk mencegah pemalsuan. Harga untuk sebotol Le Minerale pun juga terbilang sangat terjangkau dengan memiliki kualitas premium yang membuat minuman Le Minerale bisa dikonsumsi oleh banyak orang kapan saja dan di mana saja.

5 Wisata Kuliner Legendary Hits di Jakarta yang Wajib Kamu Cicipi!

The capital of Indonesia, Jakarta not only saves its development history but also from the culinary side. There are many legendary culinary attractions in Jakarta that you can visit.

Here are 5 legendary culinary hits in Jakarta that you can visit with family, friends a

Jajanan Tradisional Khas Indonesia yang Selalu Jadi Favorit, Kamu Suka yang Mana?

There are many types of traditional snacks that you can find. Here are traditional Indonesian snacks that may be your favorite.

Indonesia itself has many choices of traditional snacks that you can choose from. Almost in each area you can find different typical snacks in