5 Manfaat Push up yang Perlu Kamu Ketahui!

Push Up adalah Salah satu olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah adalah push up. Olahraga jenis ini termasuk senam kekuatan yang mampu menguatkan 3 bagian otot seperti otot dada, bahu, dan trisep (otot bagian luar lengan atas).

Meski terlihat mudah untuk dilakukan, gerakan sederhana ini memberikan banyak 5 manfaat bagi kesehatan di bawah ini.

1. Membentuk Otot di Berbagai Bagian Tubuh

Memang gerakan push-up dominan memanfaatkan otot bagian atas tubuh, yakni dada dan triceps (otot bagian luar lengan atas). namun, push up juga mampu membuat otot perut, dan otot punggung menjadi lebih kuat juga karena saat melakukan push up, mereka ikut bergerak.

2. Anggota Tubuh Menjadi Lebih Kencang

Bila rutin melakukan push up setiap hari dengan melakukannya sebanyak 12-15 kali dalam sehari dan melakukan gerakan lainnya, bisa membuat beberapa bagian tubuh seperti lengan, perut, bokong, dan tungkai menjadi lebih kencang dan lebih terbentuk.

3. Menghindari serta Mengatasi Sarcopenia

Perlu diketahui jika sarcopenia merupakan kondisi hilangnya massa otot dan kekuatan otot karena adanya penuaan pada otot. Hilangnya massa otot berdampak pada kemampuan bergerak yang terbatas. Biasanya sarcopenia dialami oleh orang yang tidak sering menggerakkan tubuhnya seperti orang lanjut usia. Nah, dengan melakukan push up secara rutin bisa membantu meminimalisir dan mengatasi sarcopenia, karena gerakan ini bisa memicu pembentukan massa otot.

4. Membantu Menghindari Penyakit Kardiovaskular

Manfaat push-up juga bisa meminimalisir munculnya penyakit kardiovaskular seperti jantung dan yang berkaitan dengan pembuluh darah. Dipercaya orang yang rutin melakukan push up secara rutin  bisa meminimalisir risiko penyakit kardiovaskular. Alasannya, push up bisa memicu kerja jantung lebih keras, sehingga membantu menyalurkan darah bersih ke seluruh bagian tubuh.

5. Bagaimana Gerakan Push-Up yang Benar?

Jika dilihat sekilas, push up sepertinya mudah sekali dilakukan. Namun sebenarnya tidak demikian. Gerakan push up yang tepat baiknya dengan memanfaatkan otot dada dan lengan.

Ketika melakukan gerakan push-up, buatlah tubuh dalam posisi satu garis lurus, yang bisa dimulai dari kepala, punggung, bokong, kemudian kaki. Kemudian, ketika dalam posisi badan turun, hindari dada kamu menyentuh lantai. Cobalah untuk menahannya pada jarak 5 cm dari lantai.

Itu tadi manfaat push-up yang bisa kamu peroleh. Olahraga yang cukup mudah ini tentunya sangat baik untuk kesehatan. 30 menit setiap hari untuk melakukan push up disebut sebagai langkah yang tepat.

Dengan melakukan push up secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dengan cara yang mudah. Selain melakukan push up secara rutin, jangan sampai lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan baik sebelum maupun sesudah melakukan push up. Salah satu air minum dalam kemasan yang berkualitas adalah Le minerale .  

Le Minerale memiliki kandungan mineral alami ,seperti kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh.

Selain itu, Le Minerale juga mengandung potasium yang bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf serta kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Sumber mata air pilihan Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan Mineral Protection System (MPS) tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Le Minerale dikemas khusus sehingga menghasilkan botol yang keras sebelum di buka dan aman dari pemalsuan. Tadi adalah 5 manfaat push up bagi kesehatan.

 

Le Minerale Edukasi Masyarakat Indonesia Tentang Air Mineral yang Sehat Lewat IBL 2017-2018

The activeness of the younger generation in sports activities is now the biggest focus for Le Minerale. The reason is, young people who are active in sports need to know the importance of maintaining a healthy lifestyle by regularly consuming mineral water.

Indonesian p

5 Hal Wajib yang Harus Dilakukan Setelah Olahraga

Bottled water that is safe to consume after exercise is Le Minerale. In addition to drinking, there are several more things that must be done. Arbitrary? Check out 5 of them:

Exercising is a mandatory activity that must be done by everyone. You can simply spend 15-30 mi

Manfaat Olahraga Tenis Lapangan untuk Kesehatan Tubuh

If you routinely do field tension, aka tone the benefits that you can get for the body. What are the benefits of court tennis? Here's the information.

Court tennis has become one of the sports that can be played by various ages ranging from children to the elderly.

Delivery Recycle Point