Manfaat Ikan Tuna untuk Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

Salah satu makanan yang mengandung omega 3 yang bisa dikonsumsi ibu hamil adalah ikan tuna. Yuk cari tahu manfaat ikan tuna bagi ibu hamil.

Salah satu asupan penting yang baik untuk ibu hamil adalah Omega-3. Makanan tinggi asam lemak omega-3 baik untuk menjaga kesehatan janin selama dalam masa kehamilan. Salah satu makanan yang mengandung omega-3 adalah ikan tuna.

Daging ikan tuna berwarna merah muda sampai merah tua. Ini disebabkan karena otot tuna cenderung mengandung myoglobin daripada ikan lainnya.

Asam lemak omega-3 yang ada pada ikan tuna mampu menjadi antiinflamasi yang berperan mengatur detak jantung yang tidak teratur, mengurangi pembekuan darah, menurunkan risiko terserang stroke serta gagal jantung, dan mengurangi risiko mengidap tekanan darah.

Lantas apa saja manfaat ikan tuna bagi ibu hamil? Yuk simak informasinya berikut ini.

Baik untuk Kognitif si Kecil

Bila ibu hamil mengonsumsi ikan tuna dipercaya bisa membantu sang anak memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik daripada anak seumurannya kelak. Pasalnya kandungan omega-3 yang ada pada ikan tuna membantu pertumbuhan otak janin.

Berperan Mencegah Keguguran dan Menyehatkan Jantung

Ikan tuna juga mengandung DHA yang baik untuk membantu mencegah terjadinya keguguran. Ada pula kandungan EPA yang berperan membentuk sel darah dan sehat bagi organ jantung. EPA dan DHA juga mampu mencegah berbagai peradangan di dalam tubuh.

Meskipun manfaat ikan tuna memiliki manfaat bagi ibu hamil, tapi kamu juga harus mengetahui kadar dan seberapa banyak yang kamu makan, jangan terlalu banyak juga, ya. Perlu dikontrol karena ikan ini memiliki kandungan merkuri yang lebih banyak dibandingkan dengan ikan lainnya.

Bila ibu hamil terlalu banyak dan berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung merkuri seperti ikan tuna, tentunya bisa berpengaruh pada sistem saraf bayi.

Disarankan saat sedang hamil, kamu hanya boleh mengonsumsi ikan tuna dua kali seminggu. Saat hamil, hindari juga untuk mengonsumsi ikan tuna mentah, karena mampu menyebabkan keracunan makanan dan akan berdampak buruk pada janin. Selain itu, bila berlebihan mengonsumsi ikan tuna berisiko menyebabkan janin mengalami gangguan tumbuh kembang dan janin alami kerusakan saraf bahkan hingga lumpuh otak. Makanya, buat kamu yang sedang hamil pastikan mengonsumsinya dengan kadar yang pas, ya.

Semoga informasi soal manfaat ikan tuna di atas bisa membantu kamu ya memahaminya dan apa saja bahayanya bila dikonsumsi berlebihan. Jangan sampai lupa juga ya untuk mencukupi kebutuhan cairan harian ibu hamil.

Perbanyaklah mengonsumsi air mineral. Air mineral sendiri berguna untuk memperkuat janin dan menjaga tekanan darah. Perbanyaklah mengonsumsi air mineral berkualitas. Air mineral sendiri berguna untuk memperkuat janin dan menjaga tekanan darah. Salah satu air minum dalam kemasan yang mengandung mineral alami adalah, Le Minerale. Pasalnya, air minum pegunungan ini berasal dari sumber mata air pilihan, dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi, serta batuan yang kaya akan mineral.Sumber mata air Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Kandungan air mineral Le Minerale yakni antara lain kalsium yang berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit, magnesium berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, sodium untuk membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, serta potasium bermanfaat untuk membantu fungsi otot dan saraf.

Le Minerale juga mengandung bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Le Minerale pun telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Le Minerale dikemas khusus sehingga menghasilkan botol yang keras sebelum di buka dan aman dari pemalsuan.

7 Khasiat Air Mineral Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Bottled water that is safe for pregnant and lactating women is Le Minerale. There are 7 benefits of mineral water that can be obtained, which are as follows:

The existence of mineral water as a drink for daily consumption is mandatory. This applies to people of all ages

Ketahui Jumlah Air Minum yang Dibutuhkan Oleh Ibu Hamil dan Menyusui

Drinking water is very important for everyone. It's for mothers who are pregnant and breastfeeding. How much? Check out the beikut review.

It's no secret that the need for drinking water for everyone is different. When the body experiences a lack of water, it wi

Rekomendasi Makanan Bergizi yang Bagus Dikonsumsi Ibu Hamil & Menyusui

When pregnant or breastfeeding becomes a precious moment for a mother. At that time, mothers must eat nutritious foods to support the development of the mother, fetus, and baby when they are born.

There are several important nutrients from nutritious foods below that mo

Delivery Recycle Point